Indonesia Menghitung Peluang Runner Up Jumpa Malaysia

Indonesia Menghitung Peluang Runner Up Jumpa Malaysia

 

 

Bolaneters.com – Belumlah ada satu tim juga yang di pastikan maju ke semi final dari Group B Sea Games 2017. Tiga tim juga akan berkompetisi, Vietnam, Thailand serta Indonesia, pada pertandingan paling akhir yang juga akan di gelar pada Kamis (24/8) mendatang.

Hasil kompetisi ke-4 di hari Selasa (22/8), Thailand berhasil mengemas kemenangan dengan score 2-0 atas Filipina. Sesaat, Indonesia serta Vietnam mesti senang sharing angka sesudah bermain imbang tanpa ada gol di Stadion Selayang.

Dari hasil itu, Vietnam sekarang ini masih tetap ada di tempat puncak klassemen dengan 10 point. Jumlah point yang sama dipunyai oleh Thailand yang ada di tempat ke-2. Tetapi, The Golden Star memiliki hak atas tempat puncak karna unggul selisih gol. Vietnam surplus 11 gol serta Thailand surplus enam gol.

Sesaat, Indonesia ada di tempat ke-3 dengan delapan point serta catatan selisih gol surplus empat gol.

Pada pertandingan paling akhir, Indonesia juga akan bersua dengan Kamboja yang telah di pastikan tersingkir. Sesaat Thailand juga akan bentrok dengan Vietnam. Nah, bagaimana hitungan kesempatan lolos Indonesia pada pertandingan paling akhir kelak? Tersebut penjelasannya.

Perhitungan tempat di klassemen Sea Games 2017 ini ditetapkan oleh tiga hal yakni : jumlah point, surplus selisih gol serta jumlah memasukkan gol ke gawang lawan.

Indonesia juga akan lolos bila dapat menaklukkan Kamboja pada pertandingan paling akhir. Berapapun score kemenangan itu. Namun, dengan catatan kalau Vietnam serta Thailand mesti sama-sama menaklukkan. Pertandingan ini tidak bisa selesai dengan score imbang.

Bila menang, Indonesia juga akan peroleh 11 point serta lolos jadi runner-up Group B. Sesaat, bila Thailand menang atas Vietnam, mereka juga akan ada di puncak klassemen dengan 13 point. Begitu halnya perhitungan bila yang menang yaitu Vietnam, mereka yang juga akan lolos jadi juara Group B dengan 13 point.

Lalu, bagaimana bila pertandingan Thailand lawan Vietnam selesai dengan score imbang serta Indonesia berhasil menaklukkan Kamboja? Tiga tim juga akan miliki point yang sama yaitu 11 point serta tempat di klassemen ditetapkan dengan selisih gol.

Vietnam sudah pasti diunggulkan karna miliki surplus 11 gol. Susah untuk Indonesia untuk dapat menguber catatan itu.

Kesempatan Indonesia untuk lolos kembali ada di tempat runner up dengan menggusur Thailand. Selisih gol Thailand sekarang ini yaitu surplus enam gol serta Indonesia surplus empat gol. Jadi, Indonesia dapat menempati tempat runner-up bila menang dengan selisih tiga gol atas Kamboja.

Dengan mengemas kemenangan dengan selisih minimum tiga gol, jadi paling tidak Indonesia juga akan miliki surplus tujuh gol serta tambah baik dari Thailand. Kemenangan selisih tiga gol ini dapat dicapai dengan menang 3-0, 4-1. 5-2 dan sebagainya.

Kesempatan lolos untuk Indonesia memanglah lebih terbuka jadi runner up Group B. Indonesia baru dapat jadi juara Group B bila menang dengan selisih minimum 8 gol, dengan anggapan Thailand melawan Vietnam jalan imbang.

Bila lolos jadi runner up, jadi Garuda Muda juga akan bersua dengan juara Group A di sesi semi final. Juara Group A peluang besar juga akan ditempati oleh Malaysia.

Sekarang ini Malaysia masih tetap ada di tempat ke-2 Group A dengan sembilan point, jumlah point itu sama juga dengan punya Myanmar yang ada di puncak klassemen. Namun, Malaysia masih tetap miliki satu kompetisi melawan Laos yang juga akan dimainkan pada hari Rabu (23/8) besok.

Bila Malaysia menang, atau sebatas imbang, jadi mereka juga akan jadi juara Group A.

author
No Response

Leave a reply "Indonesia Menghitung Peluang Runner Up Jumpa Malaysia"