Indonesia Banyak Membuang Perluan Sehingga Tersingkir dari Semifinal

Indonesia Banyak Membuang Perluan Sehingga Tersingkir dari Semifinal

Bolaneters.com – Timnas U-22 Indonesia mesti akhiri perjalanan mereka di Sea Games 2017 dengan tidak sesuai harapan. Bertemu dengan Timnas Malaysia, Indonesia mesti menelan kekalahan tidak tebal dengan score akhir 1-0.

Gol hanya satu yang terwujud di kompetisi ini diciptakan oleh Striker Timnas Malaysia, Nadarajah Thanabalan di menit 86.

Jalannya kompetisi di Stadion Alam Shah ini jalan dengan tempo tinggi. Ke-2 tim keduanya sama menghadirkan sepakbola menyerang mulai sejak awal pertandingan.

5 menit pertandingan berjalan, Malaysia pernah mengobrak-abrik pertahanan Garuda Muda. Mereka hampir cetak gol tetapi tendangan Thanabalan cuma tentang net gawang Indonesia. Score masih tetap 0-0

Kesempatan beresiko Malaysia itu buat Timnas Indonesia tertampar. Mereka mulai membenahi permainan mereka serta memberikan tampilan yang solid.

Scuad Garuda muda mempunyai sebagian kesempatan masak seperti umpan silang Yabes Roni di menit 14 serta umpan silang Septian David di menit 24, tetapi sayang tak ada yang berbuah jadi gol. Asik menyerang Indonesia hampir kebobolan di menit 29 lewat voli pemain Malaysia, tetapi Satria Tama dengan sigap menepis kesempatan itu.

Timnas Indonesia kembali memperoleh kesempatan masak 6 menit berselang lewat tusukan Febri dari bagian kiri, tetapi penjaga gawang Malaysia, Nadzli masih tetap sigap menangkap kesempatan itu. Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Sekembalinya dari ruangan ganti, baik Malaysia serta Indonesia sekalipun tidak turunkan tempo serangan mereka. Baru 10 menit Evan Dimas pernah meneror lewat tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola menghadap pas ke arah penjaga gawang Malaysia. Evan Dimas kembali memperoleh umpan masak dari Febri 9 menit berselang, Tetapi pojok tembakan yang didapat pemain Bhayangkara FC itu sangat susah hingga bola menyamping dari gawang Malaysia.

Satu menit berselang, giliran Ezra Walian yang menyia-nyiakan kesempatan emas sesudah ia lolos dari jebakan offside. Tetapi bekas pemain Jong Ajax ini sangat lama dalam membuat bola di kotak penalti Malaysia hingga bola dapat di sapu jejeran bek Malaysia.

Masuk menit ke 75 Timnas Indonesia terlihat mulai kehilangan konsentrasi. Akhirnya barisan pertahanan Indonesia lakukan blunder hingga umpan di areal pertahanan Indonesia berhasil diambil pemain Malaysia. Mujur kesempatan itu tidak berbuah gol.

Menguasai jalannya kompetisi, gawang Indonesia jadi jebol di empat menit mendekati pertandingan selesai. Bermula dari skema sepak sudut, bola berhasil ditanduk dengan prima oleh Thanabalan serta tidak berhasil dijangkau oleh Satria Tama. Score beralih jadi 1-0 untuk kelebihan tuan-rumah.

Selesai unggul satu gol, Timnas Malaysia mulai mengulur-ngulur saat. Mereka lakukan tiga perubahan diakhir kompetisi serta mereka menempatkan formasi bertahan. Kiat itu berhasil karna sampai wasit meniup peluit tanda selesainya kompetisi score 1-0 tetaplah bertahan untuk kemenangan Malaysia.

Karena kemenangan ini Timnas Malaysia juga akan menantang Timnas Thailand di partai final, sesaat Timnas Indonesia juga akan hadapi Myanmar di persaingan perebutan Medali Emas.

Malaysia (4-3-3) : Nadzli ; Davies, Zainudin, Azlin, Ishak, Zakaria ; Azih, Abba ; Rasid, Sathasivam, Nadarajah.

Indonesia (4-2-3-1) : Satria ; Rezaldi, Ricky, Andy, Putu ; Hanif (Gavin 89′), Evan ; Febri, Septian (Saddil 57′), Yabes ; Ezra (Osvaldo 70′).

author
No Response

Leave a reply "Indonesia Banyak Membuang Perluan Sehingga Tersingkir dari Semifinal"